because life is a miracle

because life is a miracle

Kamis, 26 Juni 2014

Ramadhan Kareem


Bulan Ramdhan 1434 H sebentar lagi tiba. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan. Bulan nan penuh berkah. Allah mewajibkan atas kamu berpuasa di bulan ini. Pada bulan ini pintu-pintu surga di buka, pintu-pintu neraka ditutup dan syaithan-syaithan di belenggu. Di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barang siapa tidak mendapatkan kebaikan di bulan ini, niscaya tidak ada kebaikan baginya.” (HR: Ahmad 8631).

Alhamdulillah syukur terpanjatnya mendapati diri bertemu lagi dengan Ramadhan kareem dan sudah sepantasnya kita sebagai kaum Muslim mempersiapkan diri menghadapi kedatangannya. Sebab, persiapan menyambut kedatangan bulan Ramadhan, menjadi langkah awal yang sangat menentukan berhasil tidaknya seseorang dalam meraih berbagai keutamaan yang terdapat di dalamnya. 

Jika Ramadhan adalah sebuah madrasah atau sekolah, sebagai seorang yang mengaku beriman kepada Allah kita akan masuk dan mengikuti semua proses di dalamnya. Sebuah unit pendidikan Rabbani yang akan melahirkan para wisudawan terbaik dengan gelar al-Muttaqin, wisudawan bertakwa.


Madrasah Ramadhan yang menjadi kunci terbukanya surga untuk kita kelak. Surga yang memiliki banyak pintu dan salah satunya di danamakan Ar-Royyan. Pintu khusus bagi mereka yang ahli puasa. Subhanallah, betapa janji Allah tidak ada tandingannya. Oleh karena itu mari kita berlomba-lomba membuat amalan kita agar dapat masuk pada pintu-pintu syurga yg telah Allah sediakan.



Semoga kita mampu memberikan seluruh pikiran untuk merengguk manfaat berkah keridhoan pahala sebanyak-banyaknya dalam bulan suci Ramadhan, aamiin Ya Rabbana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar